Unduh Adobe Flash player

12.3.12

Law of Attraction

Secara garis besarnya (LoA=Low of Attraction)  diterjemahkan sebagai "hukum ketertarikan" atau "hukum tarik menarik", yang mengandung pengertian apa pun yang terjadi di dalam kehidupan manusia baik maupun buruk adalah hasil dari perwujudan pikiran dan perasaan manusia itu sendiri. Entah itu disadari maupun tidak, hasil pikiran kita tersebut (baik itu pikiran positif ataupun negatif) akan menghasilkan getaran/frekuensi yang akan langsung direspon oleh Universe/Alam Semesta.  



Konsep ini dapat kita manfaatkan dalam seluruh aspek kehidupan kita, baik menyangkut hubungan pribadi/bisnis, kesuksesan dalam pekerjaan, kemakmuran, maupun kesehatan termasuk untuk mencapai kesembuhan dari suatu penyakit. Dapat diringkas LoA sebagai berikut:

Keinginan

"Keinginan... adalah sumber penderitaan...
tempatnya di dalam pikiran...." Kata bang iwan fals demikian dalam syair lagunya...

Maksudnya adalah kita diharuskan jeli mengenali keinginan kita yang sesungguhnya, dan membuang pikiran maupun perkataan serta hal-hal yang tidak kita inginkan dari keinginan awal kita tadi. Ungkapan keinginan secara jelas dengan kata-kata positif yang tidak mengandung kata "tidak", "jangan", "dilarang", dan sebagainya yang intinya bertentangan dari keinginan positif. Ada bebeapa point yang menjadi acuannya:

Fokus

Menitik fokuskan pikiran pada keinginan yang sesungguhnya akan memberikan energi yang maksimal atas keinginan kita, termasuk membayangkan diri sendiri telah berhasil mendapatkan apa yang kita inginkan.

Kerelaan

Untuk mencapai keinginan tersebut tentunya kita harus memiliki kerelaan yang tinggi dalam menjalani proses, dengan tidak adanya keraguan ("mental block") sedikit pun dan tidak memberi peluang sedikit pun untuk berkata "tidak mungkin", "tetapi", "kalau", hadir disela-sela pikiran kita. Dengan kata lain kita harus yakin bahwa keinginan kita pasti tercapai..!

Jadi apapun bentuk keinginan kita yang terwujud, adalah  tergantung bagaimana kita mengolah kekuatan pikiran dan keyakinan kita sendiri."Aku ingin berhasil...." jauhkan pikiran "gagal..", "Aku ingin kaya...", jauhkan pikiran "tidak mungkin", dan sebagainya dan sebagainya.

Adakah metode untuk itu??? Penulis jadi teringat ada kalimat yang menyebutkan "Pertanyaan adalah Jawaban". Bisakah dijadikan metode??? Kita sendiri yang bisa menjawab.

Seperti yang telah dimaksudkan hukum LoA (Law of Attraction : "Hukum ketertarikan"). Adalah apapun yang keinginan yang muncul dengan keyakinan yang super optimis akan mewujudkan suatu pancaran energi (gelombang/frekuensi) yang langsung disambut oleh energi (gelombang/frekuensi) alam semesta.
Apakah ini mengingkari keyakinan kita terhadap kemahakuasaan Tuhan?? "Pertanyaan adalah Jawaban".  Penulis tidak berani untuk menjawabnya, karena itu terserah diri pribadi masing-masing menyikapinya. Namun akan lebih baik jika itu tidak kita lakukan, karena kita adalah sebagai makhluk Tuhan yang memang diciptakan untuk meyakini kekuasaan-Nya.

Lalu apakah energi semesta lebih besar dari energi ke-Tuhan-an sehingga hukum LoA tercipta?
Segala sesuatu diciptakan oleh Yang Maha Kuasa.


Terinspirasi : Bebas Dari Kanker Dengan Terapi Alternatif (Lianny Hendranata), Law of Attraction, Mengungkap Rahasia Kehidupan (Michael J. Losier), dan Miracle of Cell Healing (Joyce Whiteley Hawkes, PhD).

Semoga Bermanfaat...!!!

Posting Komentar
home