Unduh Adobe Flash player

18.5.12

Korupsi

Perilaku  mempermalukan citra dan harga diri bangsa tidak henti-hentinya dilakukan secara sistematis dan terencana di negeri ini, Salah satunya KORUPSI....!. Kabar terbarunya adalah perampokan uang rakyat yang dilakukan oleh oknum pemerintah dengan dalih pemerintah berjuang demi kepentingan rakyat, namun mereka justru mengutamakan kepentingan sendiri atau kelompoknya.

Menurut badan yang berwenang dalam hal menangani keuangan negara telah menemukan penyelewengan seperti anggaran perjalanan dinas sekitar 30-40 persen dari biaya perjalanan dinas 18 triliun selama setahun sebagai aksi pencurian uang rakyat. Ini adalah trik baru dan canggih yang diukir oleh para koruptor. Strategi dalam melawan hukum pun sangat sempurna, aparat penegak hukum dibuat tidak berdaya, mereka yang mencoba melawan akan diserang tanpa ampun oleh para koruptor dan kroni-kroninya.

Sehingga tidak ada keraguan bagi kita sebagai rakyat memandang seorang koruptor adalah sang penghancur martabat bangsanya sendiri. Merendahkan harga diri bangsa di mata dunia, dan tidak menutup kemungkinan negara lain akan memandang rendah negara kita.

Para pejabat negara yang melakukan korupsi sebenarnya tahu daya rusak yang diakibatkan karena perilakunya. Mereka paham benar bahwa korupsi itu akan menyumbang kesengsaraan bagi rakyat banyak. Mereka juga paham akan konsekuensinya dari korupsi, rakyat miskin sehingga anak-anak tidak bisa menikmati pendidikan dengan layak.

Oleh karena itu seluruh komponen bangsa tidak boleh tinggal diam, pemerintah beserta jajarannya terutama aparat harus bertindak tegas dalam mengusut dan menyelesaikan hingga tuntas kasus ini. Jangan sampai kepercayaan masyarakat surut terhadap para penegak hukum karena ulah para koruptor tersebut menghalangi dengan berbagai macam cara agar tidak tersentuh hukum. Sebagai masyarakat yang cinta damai mendambakan negeri ini terbebas dari berbagai macam persoalan sehingga dapat menikmati kehidupan yang damai, sejahtera serta dapat terus membangun bangsa ini untuk mencapai kemajuan bersama dan bersaing dengan negara-negara lain.

Posting Komentar
home