Unduh Adobe Flash player

27.8.12

Cara Sehat Dengan Buah Pace/Mengkudu

Hidup sehat adalah dambaan setiap manusia. Umumnya kita akan berupaya mendapatkan hidup sehat sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-harinya dengan merasa nyaman. Pola hidup sehat juga tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan kesehatan itu sendiri. Terkadang orang akan menyadari bahwa kesehatan itu sangat penting ketika sudah terbaring sakit. Disaat inilah orang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan hidup sehat itu kembali. Adapun upaya untuk mempertahankan sehat adalah dengan berolahraga atau dengan minum vitamin. Akan tetapi solusi hidup sehat sebenarnya dapat kita peroleh dari tumbuhan alami yang tumbuh disekitar kita, salah satunya dengan buah face atau mengkudu.

Khasiat buah pace/mengkudu ini sudah dikenal sejak lama dan digunakan untuk pengobatan herbal sebagai pengganti obat medis. Orang tua terdahulu kita menggunakan buah ini sebagai obat pencegahan penyakit dalam serta sebagai solusi untuk mempertahankan hidup sehat. Buah mengkudu merupakan buah berkhasiat dan memilki lebih dari 60 zat aktif yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh dokter dan praktisi medis lainnya menunjukkan bahwa sari buah mengkudu membantu pemulihan sejumlah penyakit, antara lain : darah tinggi, diabetes, asam urat dan sejumlah penyakit lainnya. Tanaman ini dapat tumbuh subur pada iklim tropis tanpa perawatan yang khusus, tumbuhan ini dapat hidup meskipun didaerah kurang air.

Saat ini perkembangan teknologi semakin maju, salah satunya teknologi medis dan khasiat serta manfaat buah pace atau mengkudu ini telah diuji secara ilmiah. Dari uji ilmiah tersebut didapat khasiat yang terdapat pada buah mengkudu mengandung vitamin C dan beta karoten yang merupakan antioksidan alami dengan menetralisir radikal bebas perusak sel-sel tubuh. Proxeronin dalam buah mengkudu bermanfaat membantu memperbaiki sel beta pankreas yang rusak pada penderita diabetes, sehingga dapat menormalkan kadar gula darah.

Selain itu juga buah pace/mengkudu mengandung scopoletin yang dapat melebarkan pembuluh darah yang menyempit, sehingga dapat menormalkan kembali tekanan darah tinggi. Beta Sitosterol yang terkandung dalam buah mengkudu bermanfaat untuk memblokir penyerapan kaleterol, sehingga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Maka wajar bila orang tua kita dahulu mengkonsumsi buah ini sebagai pencegahan penyakit tersebut yang kerap menyerang pada usia tertentu. Padahal jika dilihat pada zaman dulu pengobatan secara medis masih belum populer dikalangan masyarakat seperti sekarang ini. Namun orang tua kita terdahulu percaya bahwa penggunaan obat-obatan secara alami bersumber pada tumbuhan yang dapat diperoleh disekitarnya bisa membantu proses penyembuhan suatu penyakit tanpa efek samping.

Posting Komentar
home