Unduh Adobe Flash player

15.5.12

Makanan Nikmat Yang Berbahaya

Teliti sebelum membeli, adalah prinsip seorang pembeli ketika menginginkan sesuatu yang diminatinya hendak dibeli. Apapun itu, kalimat waspada tentunya perlu kita kedepankan terutama yang menyangkut hal makanan sejenis gorengan. Sudah tidak asing mendengar kalimat tersebut, umumnya masayarakat telah mengenal jenis makanan ini, selain enak, gurih juga mengundang kita untuk selalu mencobanya.

Meski belakangan pola hidup dan makanan khususnya di masyarakat perkotaan mulai berubah, salah satunya adalah dengan menghindari makanan yang mengandung lemak atau minyak, namun fakta berbicara lain, penggila makanan ini justru semakin bertambah.

Semakin banyak konsumen tentu pula semakin bertambah pula produsen yang menjualnya dan hampir dengan mudah kita jumpai berjualan di pinggir-pinggir jalan raya yang khusus menggelar jenis makanan ini. Karena itu penikmat gorengan juga tak pernah merasa khawatir akan kehilangan cemilan gorengan ini raib di pasaran. Jika dilihat dari prospek bisnis berjualan makanan ini ternyata memang sangat menguntungkan, selain berbahan baku yang murah dan mudah sekali diperoleh, juga urusan konsumen sang penjual tidak perlu repot-repot berkeliling untuk mengedarkan dagangannya, karena cukup duduk dan menanti sang pembeli sudah datang sendiri.

Dalam dunia bisnis usaha apapun yang namanya persaingan tentu selalu ada, dan hal seperti ini juga dialami di dalam dunia perdagangan jenis gorengan, dan tidak menutup kemungkinan akan banyak sekali tindakan curang dilakukan demi meraup keuntungan yang berlipat. Hal yang lumrah jika dilihat, namun hal ini akan mengakibatkan sang penjual gorengan akan menghalalkan segala macam cara agar jualnya tetap laku.

Maka dimulailah dengan menggunakan pencampuran bahan-bahan yang tidak semestinya layak konsumsi, seperti bahan pewarna tekstil maupun bahan pengawet untuk membuat bentuk gorengan mereka lebih menarik sehingga penggunaan bahan khusus gorengan ini akan menghasilkan gorengan bertambah gurih atau renyah.

Melihat hal ini kita sebagai konsumen harus lebih berhati-hati dalam memilih jenis makanan khususnya gorengan, agar kita tidak mengalami gangguan kesehatan yang serius dikarenakan mengkonsumsi makanan ini yang telah tercampur dengan bahan-bahan yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Teliti sebelum membeli adalah wajib hukumnya bagi sang pembeli. olink.

Posting Komentar
home