Unduh Adobe Flash player

9.5.12

Undercover Buy

Kejahatan narkoba saat ini semakin hari semakin merajalela di negara ini. Ada beberapa daerah yang potensial sekali menjadi transit tempat peredaran barang haram tersebut bahkan di indikasi telah masuk ke pelosok-pelosok di berbagai daerah.

Zat perusak generasi bangsa ini memang menjadi populer di kalangan masyarakat, bahkan pelaku kejahatan ini sengaja menjadi bandar atau pengedar yang kian hari semakin bertambah jumlahnya dan sulit sekali di deteksi. Sasaran pembelinya adalah mereka para pemakai, mulai dari tingkat pejabat sampai tingkat remaja tak luput menjadi korban.
 
Tentu saja tidak mudah untuk membongkar kasus ini, karena itu aparat penegak hukum juga harus lebih cerdas dalam upaya memberangus jaringan peredaran barang haram tersebut. Perlu adanya teknik jitu dalam mengatasi peredaran narkoba ini agar tidak meluas lagi. Salah satu teknik jitu yang dilakukan aparat hukum adalah dengan menerapkan teknik Undercover Buy. Pola ini yang sekarang digunakan, di mana aparat hukum menyamar menjadi salah satu pembeli sehingga dimungkinkan aparat hukum dapat mendeteksi sindikat-sindikat kecil sampai ke jaringan narkoba kelas internasional.

Teknik Undercover Buy ini terbilang sangat ampuh untuk pendeteksian para pengedar-pengedar yang berkeliaran di lingkungan masyarakat, dan memungkinkan sekali akan terdeteksi sampai ke tingkat bandar besar. Seperti kejadian penangkapan pengedar narkoba di jakarta beberapa pekan lalu mengisyaratkan bahwa teknik ini sangat jitu. Dibutuhkan peran serta masyarakat untuk membantu aparat penegak hukum dalam mengatasi peredaran narkoba ini.Kita tidak ingin moral anak bangsa ini menjadi rusak oleh narkoba yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak dapat dibayangkan bila anak-anak generasi bangsa ini rusak moral karena pengaruh zat ini, padahal generasi muda sangat dibutuhkan kualitas sumber dayanya untuk kemajuan negeri ini.

Posting Komentar
home