Unduh Adobe Flash player

1.6.12

Makanan Pendongkrak Stamina Pria

Tugas sebagai kepala rumah tangga selain mencari nafkah untuk keluarga juga memiliki tugas lain untuk memenuhi kebutuhan biologis istrinya. Sehingga diperlukan stamina yang prima bagi kaum pria dengan membekali dirinya asupan makanan bernutrisi yang tinggi dan berkualitas baik agar tidak rentan sakit. Adakalanya kaum pria menggunakan tambahan makanan atau suplemen untuk pemenuhan gizinya, dan ada juga yang menggunakan obat-obatan pembangkit gairah sesaat. 

Berikut menu makanan yang dapat membangkitkan gairah pria agar stamina tetap terjaga. 

Daging Merah Tanpa Lemak

Jika seorang pria memiliki kegemaran menyantap daging jenis ini, kaum istri bisa sedikit bernafas lega karena daging merah adalah salah satu makanan bergizi tinggi, tapi perlu diingat dalam mengkonsumsi daging ini, pilihlah daging yang tidak berlemak agar tidak dibayang-bayangi terkena kolesterol. Daging merah sangat baik untuk pria karena mengandung leucine yang merupakan asam amino pembentuk otot.

Bolu Ceri

Buah merah yang manis ini memiliki pigmen yang bisa meniru kerja obat anti peradangan. Bonci menyebutnya sebagai anti radang alami tanpa efek samping. Sangat bagus dikonsumsi setelah berolahraga. Tujuannya adalah tidak hanya sekedar memunculkan suasana romantis, tetapi lebih kepada membantu otot-otot yang dilatih dapat terhindar dari peradangan atau cidera.

Cokelat
Cokelat bukan hanya makanan kesukaan wanita. Cemilan ini tidak hanya enak tapi juga bisa menambah gairah seksual pasangan, sebab cokelat dapat memacu hormon cinta yang mempengaruhi kualitas hubungan seksual. Pria juga membutuhkan makanan ini karena untuk menyelamatkan mereka dari ejakulasi dini. Manfaat cokelat adalah mengikis kolesterol jahat, sehingga membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Salah satu penyebab terjadinya ejakulasi dini karena adanya hambatan pada saluran pembuluh darah. 

Kerang


Kerang atau seefood kaya akan kandungan zinc yang baik untuk jantung, otot dan sistem reproduksi. Penelitian membuktikan, pria dengan kualitas sperma buruk biasanya ditandai dengan kurangnya zinc dalam tubuh. Jika pria memiliki alergi terhadap makanan ini atau tidak suka seefood, dapat digantikan dengan kacang-kacangan untuk tetap memasok zinc ke dalam tubuh.

Avokad
Avokad memiliki kandungan lemak tidak jenuh yang tinggi karena dapat mengikis lemak trans dari makanan yang terkonsumsi misalnya dari gorengan. Namun untuk mengonsumsinya dianjurkan tidak lebih dari 25-35 persen dari total lemak yang dibutuhkan tubuh setiap harinya. 

Lemak Ikan
Ikan salmon dan ikan tuna mengandung lemak yang menyehatkan. Didalamnya terdapat omega-3 yang dapat melindungi jantung dan menyelamatkan kita dari kanker serta arthritis. Penelitian membuktikan bahwa 2 porsi ikan salom dan ikan tuna dalam satu minggu sudah cukup untuk menekan terjadinya serangan jantung.

Jahe
Jahe miliki aroma yang khas, sebagian orang memanfaatkan jahe sebagai bumbu masakan juga sebagian memakainya sebagai campuran pada minuman untuk menghangatkan tubuh. Sangat cocok jika minum teh hangat dicampur jahe yang dibakar dikala cuaca diingin. Jahe juga memiliki khasiat sebagai anti radang. Mengonsumsi jaher secara regule dapat mengurangi cidera otot pasca olahraga.  

Susu dan Yogurt
Keduanya adalah makanan yang dapat membantu tubuh menimbun leucine, asam amino pembentuk otot. Selain itu didalamnya terdapat protein, potasium dan bakteri baik yang dapat membuat usus tetap sehat. 

Pisang
Kelebihan pisang adalah mengandung potasium yang luar biasa banyak. Pria membutuhkan potasium untuk membentuk kontraksi otot dan kesehatan tulang. Selain itu potasium dapat menekan kadar sodium dalam darah. Bagi penderita tekanan darah tinggi, buah ini dapat menjadi penurun tekanan darah secara alami.

Sayuran Orange

Oranye adalah lambang beta karotin, lutein, dan vitamin C dalam dunia zat warna tumbuhan. Sayuran ini akan membantu pria terhindar dari resiko kanker prostat. Hal ini telah diumumkan oleh American Journal of Clinical Nutrition. Contoh sayuran berwana oranye ini adalah wortel, labu dan paprika.

Posting Komentar
home