Unduh Adobe Flash player

10.7.12

Manfaat Bangun Pagi

Udara pada pagi hari sangatlah sejuk dan dapat membuat pikiran serta badan menjadi fresh. Hal ini dikarenakan hawa embun pada pagi hari masih membasahi tanah dan dedaunan sehingga masih terasa dingin menyejukkan. Selain membuat badan sehat, udara pagi hari juga masih terbilang bersih dan masih terbebas dari polusi udara, apalagi daerah tersebut jauh berada dari keramaian jalan raya yang lalu lintas kendaraannya selalu mengeluarkan zat karbon yang dapat membahayakan kesehatan. Begitu pula dengan menjalankan aktivitas pada pagi hari yang kebanyakan dilakukan oleh masyarakat, merupakan suatu cerita tersendiri.

Jika dilihat dari unsur manfaat, ternyata bangun pada pagi hari setelah semalam kita terlelap merupakan kebiasaan yang harus dilakukan, karena tubuh kita memerlukan pola istirahat yang cukup, dan aktifitas yang terbatas sehingga perlu dilakukan kegiatan yang rileks untuk menjaga kestabilan tubuh. Tidur juga tuntutan tubuh yang harus dipenuhi, semakin cukup tuntutan itu terpenuhi semakin pula daya kesehatan tubuh akan maksimal.

Lalu bagaimana jika susah untuk bangun pagi? Ada faktor penyebab yang perlu diwaspadai jika kita mengalami kebiasaan sulit tidur. Insomnia adalah penyakit yang mengganggu kita selama ini. Insomnia merupakan penyakit yang selalu membayangi manusia ketika aktivitas malam yang dilakukan berlebihan, pikiran yang penat karena problem pekerjaan yang menumpuk, dan hal lainnya yang menyebabkan pikiran kita tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. 

Dengan melakukan relaksasi yang cukup saat tubuh melakukan aktivitas pada malam hari akan menghindarkan kita dari bayang-bayang penyakit insomnia yang mengganggu. Relaksasi dapat dilakukan di sela-sela aktivitas padat kita. Asupan makanan dan minuman serta buah-buahan segar yang menyehatkan juga merupakan faktor pendukung agar tubuh terhindar dari penyakit ini.  

Istirahat adalah cara bijak kepada tubuh kita agar tubuh juga dapat memelihara aktivitas kita sehari-hari. Dan bangun pagi adalah sarana yang baik sebagai salah satu indikator bahwa tubuh kita sehat secara jasmani, dan lakukan kegiatan ini setiap hari agar kesehatan tubuh kita tetap sehat dan terjaga.

Posting Komentar
home