Unduh Adobe Flash player

18.9.12

Banyak Keinginan Usaha Kurang

Dalam kehidupan kita hanya bisa berandai-andai untuk mendapatkan sesuatu yang enak, bagus dan mantab. Dan sudah menjadi kodrat kita sebagai manusia memiliki keinginan yang begitu banyak, ibarat berkas pekerjaan yang menumpuk yang belum terselesaikan. Padahal belum tentu semua keinginan itu dapat terwujud. Yang perlu kita pahami bahwa Tuhan telah memberikan kemampuan yang ada pada manusia untuk dapat mengeksploitasikan diri sehingga dapat bermanfaat bagi orang banyak.

Yang menjadi pertanyaan adalah dapatkah semua keinginan yang mampir dipikiran kita dapat terwujud nyata? Bagaimana jika kita tidak mempunyai pekerjaan, tidak memiliki kemauan untuk berusaha. Sudah pasti keinginan yang kita pikirkan tidak akan terwujud. Terkadang kita melupakan rumus jitu "Tuhan tidak akan merubah selama manusia tersebut tidak merubahnya sendiri" dan kemampuan ini sudah diberi Tuhan sejak kita lahir. 

Kodrat manusia adalah makhluk yang memiliki citra dan karya, tentunya kita sadar bahwa segala sesuatu yang kita inginkan akan terwujud haruslah dengan berupaya keras dan bekerja penuh kesungguhan. Dengan berusaha adalah kunci keberhasilan untuk mencapai apa yang kita inginkan dan jangan berbangga dulu dengan apa yang telah diraih sekarang, karena belum tentu itu murni usaha dari kita sendiri. Tentunya ada pihak-pihak lain yang ikut terkait dalam usaha kita, biar tidak di kata orang lain sombong yaitu dengan cara yang bijaksana adalah dengan membuat orang lain bangga melalui sesuatu yang kita kerjakan sekarang.

Jangan berpikiran sempit seperti orang yang berputus asa, keinginan yang banyak namun usahanya yang kurang banyak. Yang diperlukan adalah dengan berpikir positif, konsentrasi dan fokus kepada keinginan dan tidak lupa berdo'a. Segala sesuatu yang kita lakukan belum tentu tidak ada manfaatanya, mungkin keberhasilan tersebut tidak dapat kita rasakan untuk hari ini, bisa jadi dilain hari keberhasilan tersebut dapat kita raih tanpa kita sadari.

Berikut tips untuk mendapatkan sesuatu yang dinginkan, yang penulis rakum dari berbagai sumber semoga sedikit menjawab problem yang kebanyakan menyangkut dipikiran kita. Tips pertama dengan memberanikan diri, dalam artian berani secara mentalitas dan berani terhadap resiko yang akan dihadapi.

1. Berhutang atau Meminjam

Cara ini bukan cara jitu untuk dilakukan, namun juga bukan suatu solusi yang terbaik ketika keinginan kita harus terwujud. Namun salah satu alternatif yang dipilih ketika usaha kita tidak mencapai hasil yang diinginkan, dan tentunya dengan resiko harus mengembalikan. Orang yang memilih cara ini adalah orang yang percaya diri karena berani berhutang atau meminjam serta yakin bahwa akan sanggup untuk melunasinya.

2. Menabung

"Rajin Pangkal Pandai Hemat Pangkal Kaya" dapat menjadi motivasi kita dalam berusaha dan bekerja untuk mendapat hasil yang maksimal. Orang yang memempuh cara ini adalah orang yang memiliki kewaspadaan dan kesabaran yang tinggi, selain itu untuk melatih kedisiplinan kita untuk tidak bersikap boros. 

3. Memberi atau Bersedekah

Cara ini merupakan salah satu cara yang fenomenal dan tidak masuk akal, bagaimana mungkin kita  akan mendapatkan sesuatu yang dinginkan jika kita selalu memberi. Kalimat yang pantas sebenarnya adalah bersedekah, dan ini merupakan keharusan yang diajarkan bertujuan untuk meringankan beban orang lain terlepas dari ruang dan waktu kapan kita akan melakukannya, dalam arti yang lain yaitu memberi sesuatu disaat lapang maupun sempit. 

Mengapa cara ini terbilang fenomenal?, karena ini merupakan rahasia yang Tuhan berikan. Boleh dibilang ini sebagai "bonus besar" yang diberikan khusus bagi manusia yang berpegang teguh kepada komitmen dan tidak melupakan bahwa segala sesuatu yang diraihnya bukan lantaran kemampuan dirinya sendiri. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar
home