Unduh Adobe Flash player

31.10.12

Tips Membeli Tas yang Asli

Tas merupakan salah satu alat bantu yang paling banyak digunakan setiap orang, bermanfaat untuk menampung kebutuhan bawaan pribadi dalam berbagai keperluan sehari-hari maupun untuk keperluan berpergian ke tempat yang jauh. Namun belakangan ini banyak beredar tas-tas yang dijual bebas dipasaran dan ternyata terbuat dari bahan yang tidak asli (imitasi) dengan menggunakan merk-merk terkenal. Hal ini tentu saja merugikan bagi produsen tas dan tentunya bagi konsumen.

Berikut beberapa tips yang mudah-mudahan dapat membantu kita dalam memilih tas yang asli atau palsu.

Logo dan Material
Tas produksi asli menggunakan logo dan bahan material yang jelas dan bagus, periksalah logo dan material tas apakah terlihat terbuat dari bahan yang bagus. Logo tas yang murahan akan terlihat warnanya sedikit buram, berwarna tidak cerah bahkan mudah terlepas, hal ini jelas menandakan bahwa tas tersebut imitasi.

Aroma
Aroma tas yang terbuat dari bahan asli, misalnya terbuat dari bahan kulit akan tercuim aroma yang khas kulit, tas yan asli tidak meninggalkan aroma karet, lem atau aroma bahan kimia tertentu, tapi aroma yang tercium khas aroma kulit.

Tanda-tanda Spesifikasi
Tanda spesifik tas asli dapat dilihat dari bagian tertentu misalnya resliting, apakah dibuat oleh RiRi atau Lampo karena semua tas seperti Louis Vuitton dibuat sejak awal tahun 80-an memiliki tanggal kadaluwarsa yang tertera pada suatu tempat. Lakukan pemeriksaan tanda spesifikasi ini sejeli mungkin, karena kita tidak ingin tas yang kita pakai nanti tidak dapat bertahan lama.


Harga
Ukuran harga yang ditawarkan untuk tas yang imitasi sudah tentu lebih murah dibandingkan tas yang original. Karena tas yang terbuat dari bahan asli dengan kualtias yang baik tidak dapat dibeli dengan harga yang murah.

Waspadai Penipuan
Penipuan dimaksud adalah dengan melihat cara penjualannya, apakah langsung melalui galery produk tas tertentu atau dengan cara melakukan penawaran menggunakan media elektronika seperti internet (online). Cara-cara penjualan menggunakan media elektronik 90 persen tidak dapat dijamin keasliannya. Sebaiknya lakukan pembelian langsung dengan mendatangi tempat galerynya.
Berdasarkan sumber : ForHer.

Posting Komentar
home